Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Rekomendasi Compiler Python Terbaik Untuk Dimanfaatkan

Rekomendasi Compiler Python Terbaik Untuk Dimanfaatkan



Istilah compiler menjadi hal umum untuk diketahui juga. Ada banyak orang yang sudah mengerti program sekarang ini. Untuk Anda yang bekerja dalam bidang program, pasti sudah tahu bahwa hampir semua bagian dari bahasa pemrograman membutuhkan compiler. Untuk melakukan eksekusi dengan baik dalam program, Anda perlu rekomendasi compiler python terbaik juga. 

Bagi Anda yang belum mengerti, Anda dapat membaca pengertian sederhana ini.  Secara singkat, compiler adalah fitur yang digunakan dalam program dan juga developing.  Anda akan memerlukan fitur ini untuk mengkonversi kode.  Kode yang ada dalam program biasanya lebih sulit, fitur inilah yang akan mengubah bahasa program sehingga mudah untuk dibaca mesin interpreter. 

5 Rekomendasi Compiler Python Terbaik 

Dari berbagai macam bahasa program yang menggunakan compiler.  Salah satu yang menggunakan compiler tersebut dalam pemrograman adalah Python. Anda perlu melakukan pemilihan dengan baik pada compiler yang sesuai.  Ini beberapa yang sesuai untuk Anda manfaatkan. 

1. PyJS 

Pilihan orang pertama adalah PyJS.  Tentunya, compiler yang satu ini dianggap jauh lebih menarik karena ukurannya sangat ringan. Anda tidak akan membuat laptop bekerja keras karena ukuran kecilnya. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan website sehingga tidak harus mengunduh langsung. Jenis yang satu ini bahkan mendukung hingga ke Python 2.7.

Jika Anda ingin menuliskan kode python dan menjalankannya dalam website. Maka, pilihan yang tepat ada pada compiler ini.  Bahkan, PyJS dapat menerjemahkan kode ke dalam bentuk JavaScript. Ada juga dukungan runtime untuk berbagai kesalahan yang membuatnya menjadi lebih menarik. 

2. Brython 

Rekomendasi compiler python terbaik lainnya yang dapat Anda gunakan adalah Brython.  Sama halnya dengan aplikasi sebelumnya, compiler ini akan mengubah kode ke dalam bentuk JavaScript juga.  Ada banyak kemudahan dengan menggunakan browser python ini. Anda dapat membuat elemen dokumen sederhana. Tentunya, juga membuat navigasi 3D dengan mudah. 

Brython sendiri dapat digunakan dengan mudah karena tidak hanya mendukung browser modern saja. Anda juga dapat menggunakan compiler ini dengan browser web seluler. Lengkapi dengan konsol JavaScript untuk mengevaluasi waktu eksekusi program. Anda juga dapat melakukan interaksi dengan elemen dan juga peristiwa DOM dalam penggunaan. 

3. Skulpt 

Compiler yang mempunyai lisensi MIT ini memang tertulis dalam JavaScript. Skulpt sendiri sudah tidak memerlukan berbagai proses penambahan. Tidak juga memerlukan plugin hingga dukungan untuk sisi server. Pengembang lebih banyak memilih Skulpt jika ingin menjalankan program dan menjaga server pada latar belakang. 

4. Nuitka 

Anda juga dapat menggunakan pilihan lainnya untuk kemudahan sendiri dengan Nuitka. Berbeda dengan jenis sebelumnya. Dalam compiler ini, Anda harus mengembangkan program sendiri dengan bahasa python.  Selain itu, Nuitka sudah mempunyai Anaconda untuk orang yang lebih suka project ilmu data.  Untuk dukungan yang diberikan dalam compiler mencapai 3.7. 

5. Shed skin 

Compiler Python populer lainnya yang digunakan adalah Shed skin.  Hal ini dapat membuat Anda mengubah program Python dengan mudah dan membuatnya statis menjadi program C++. Dapat mendukung hingga compiler 2.6. 

Anda dapat mencoba satu persatu dari bagian rekomendasi compiler Python terbaik yang tepat untuk penggunaan. Memilih compiler yang tepat jelas membantu dalam membuat kode program. Anda cukup menjalankan compiler untuk program yang diinginkan. 


Posting Komentar untuk "5 Rekomendasi Compiler Python Terbaik Untuk Dimanfaatkan"