Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

QR Code Scanner Barcode Scanner Menggunakan Flutter

Pada tutorial bahasa pemrograman kali ini, saya akan membagikan sebuah tutorial tentang bagaimana caranya membuat QR Code Scanner Barcode  Scanner Menggunakan Flutter. berikut ini adalah contoh source code nya. silahkan dicoba dan dikembangkan dan semoga ilmunya bisa bermanfaat.

Pertama Buat Project Baru, bisa menggunakan android studio ataupu Vs Code. Disini saya menggunakan Android studio. Jika rekan rekan ingin membuat menggunakan android studio jangan lupa install dulu pluginnya.

Import Library

Buka pubspec.yaml lalu tambahkan library berikut.

barcode_scan: ^2.0.0

fluttertoast: ^4.0.0

 Tambahkan permission 

Pada android\app\src\debug\AndroidManifest.xml  tambahkan permission sebagai berikut

  <uses-permission android:name="android.permission.CAMERA"/>

 Buat halaman

Buart halaman didalam folder/package lib  yaitu main.dart dan scannqrcode.dart. Untuk source code masing-masing halamannya adalah sebagai berikut. 

main.dart

scannqrcode.dart

Test running aplikasinya dan selesai.

Bagaimana, mudah bukan. nah sekarang rekan-rekan tinggal terapkan source code tersebut dan dikembangkan sesuai dengan keinginan. Jika masih kurang jelas silahkan cek video dibawah ini.


Sekian dulu tutorialnya. nantikan tutorial selanjutnya ya. jangan lupa ngoding dulu baru ngeluh. Amati, Tiru, Modifikasi. terimakasih sudah berkunjung.  cek juga tutorial yang lainnya. Terimakasih

Posting Komentar untuk "QR Code Scanner Barcode Scanner Menggunakan Flutter"