Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tutorial Membuat Project Baru di Android Studio

Android Studio merupakan software yang cukup populer saat ini untuk membuat aplikasi yang di khususkan untuk perangkat android. kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara membuat project baru di android studio. Simak baik-baik yaa..!!!

  • Buka Software Android Studio, akan muncul tampilan seperti gambar dibawah.
  •  Pilih Create a new Android Studio project. 

  • Setelah itu akan muncul halaman Create new Project seperti gambar diatas. dihalaman ini berisi kategori perangkat yang akan dibuat (phone and tablet, wear OS, Android auto dll ). dan ada pilihan jenis activity yang bisa digunakan. untuk bagian ini kita pilih Empty Activity(sesuai kebutuhan layout). Setelah itu klik Next



  • Gambar diatas adalah gambar konfigurasi project.Setelah  muncul tampilan seperti diatas.silahkan isi bagian bagian sesuai penjelasan dibawah ini:

  1. Name : Nama project yang  akan dibuat.
  2. Package name : Nama paket didalam aplikasi, gunakan saja nama paket default.
  3. Save Location : Lokasi tempat penyimpanan project pada pc/laptop kita.
  4. Languages : Pilihan bahasa pemrograman yang akan digunakan(cotlin/java).
  5. Minimum API Level : Api level minimum aplikasi dapat digunakan.



  • jika sudah  Klik finish. tunggu sampai proses sync gradle selesai dan project telah selesai dibuat. hasilnya akan seperti gambar dibawah ini.


Bagaimana, mudah bukan. nah sekarang rekan-rekan tinggal buat desain aplikasinya deh. sekian dulu tutorialnya. nantikan tutorial selanjutnya ya. terimakasih sudah berkunjung. 

Yang mau request pembuatan aplikasi tugas sekolah, tugas kuliah, semua bahasa pemrograman (Android, Java, PHP, VB.Net, Bahasa C) bisa hubungi kontak yang tersedia. terimakasih.

Posting Komentar untuk "Tutorial Membuat Project Baru di Android Studio"